Hati-hati Pinjol Ilegal Masih Bertebaran, Waspada! Ini Ciri Paling Bahaya dari Aplikasi Pinjol Ilegal

- 24 Januari 2022, 19:27 WIB
Hati-hati Pinjol Ilegal Masih Bertebaran, Waspada! Ini Ciri Paling Bahaya dari Aplikasi Pinjol Ilegal
Hati-hati Pinjol Ilegal Masih Bertebaran, Waspada! Ini Ciri Paling Bahaya dari Aplikasi Pinjol Ilegal /Lasti Martina/Portal Purwokerto



PORTAL PURWOKERTO - Berhati-hatilah sebab pinjol ilegal masih menebar jala agar calon nasabah terjerat untuk meminjam secara online.

Ada berbagai aplikasi pinjol ilegal di dunia maya dan meskipun pemerintah melalui Satgas, OJK dan Kominfo telah menutup ribuan, ternyata masih ada juga yang beroperasi.

Pinjol ilegal dapat menyamarkan diri seolah merupakan pinjol legal terdaftar di OJK. Salah satunya dengan menggunakan nama yang mirip dengan pinjol terdaftar.

Salah satu ciri paling khas dari pinjol ilegal adalah dana pinjaman cepat cair ke rekening peminjam.

Baca Juga: 7 Pinjol yang Mudah Cair, Tanpa Ribet dan Syarat Pakai KTP! Pastinya Aman karena Resmi OJK 2022
Terkadang hanya berbilang menit, pinjol ilegal sudah bisa mengucurkan dana kepada peminjam.

Namun harus berhati-hati karena ternyata cepatnya dana cair ke rekening di aplikasi pinjol ilegal tersebut ternyata dapat berakibat fatal.

Biasanya untuk ikut sebagai peminjam di pinjol ilegal, Anda harus terlebih dahulu mendownload sebuah aplikasi dari Playstore atau langsung di website pinjol ilegal.

Ketika mendownload aplikasi tersebut, Anda harus menyetuji beberapa ketentuan misalnya membiarkan aplikasi pinjol ilegal mengakses foto, nomor kontak dan data pribadi lainnya.

Baca Juga: 5 NFT Termahal yang Terjual Bulan Januari 2022, Bukan NFT Foto Ghozali Apalagi NFT KTP!
Setelah menyetujui akses pada aplikasi tersebut, hanya berbekal KTP dan foto sedang memegang KTP maka permintaan dana Anda langsung disetujui.

Namun jangan salah, meskipun berbilang menit sudah langsung cair, ternyata dana yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan permintaan pinjaman.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x