Syarat KPR BTN Bersubsidi, Begini Cara Mudahnya!

- 28 Februari 2022, 09:43 WIB
Syarat KPR BTN Bersubsidi, Begini Cara Mudahnya!
Syarat KPR BTN Bersubsidi, Begini Cara Mudahnya! /pexels/@jessica bryant/

PORTAL PURWOKERTO - Memiliki rumah merupakan salah satu hal yang dicita-citakan oleh banyak orang. Tersedia berbagai jenis rumah yang ada di Indonesia, baik rumah subsidi ataupun non subsidi.

Rumah subsidi ataupun non subsidi dapat Anda jadikan pilihan untuk menentukan sebuah hunian yang nyaman.

Sementara itu, dalam sistem jual beli rumah juga dapat dilakukan dengan membayarnya secara tunai maupun kredit. Pembayaran yang akan dipilih tentunya menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR, merupakan salah satu solusi yang dapat diambil jika Anda belum memiliki uang yang cukup untuk membayar rumah secara tunai.

Baca Juga: Syarat KPR BCA, Makin Mudah Dapatkan Rumah dengan Penuhi Beberapa Hal Ini

Beragam bank menawarkan sistem KPR dengan bunganya yang cukup rendah. Salah satu bank di Indonesia yang mempunyai program KPR adalah bank BTN. Bank tersebut menyediakan berbagai jenis KPR, salah satunya KPR BTN Bersubsidi.

Mengutip dari laman btn.co.id, KPR BTN bersubsidi merupakan program untuk pemilikan rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia yang ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan untuk pembelian rumah sejahtera tapak dan rumah sejahtera susun.

Bank BTN mengklaim bahwa ada beberapa keuntungan KPR BTN Bersubsidi, antara lain:

Baca Juga: 5 Pinjol Legal Resmi Terdaftar di OJK, Berikut Jumlah Pinjaman yang Bisa Cair dalam Waktu Cepat!

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x