Kripto, Seluk Beluk Mata Uang Digital yang Mulai Digemari Sebagai Investasi di Dunia dan Indonesia Saat Ini

- 2 Maret 2022, 18:40 WIB
Kripto, Seluk Beluk Mata Uang Digital yang Mulai Digemari Sebagai Investasi di Dunia dan Indonesia Saat Ini
Kripto, Seluk Beluk Mata Uang Digital yang Mulai Digemari Sebagai Investasi di Dunia dan Indonesia Saat Ini /Bermix Studio/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO - Apa itu Kripto? Kripto adalah mata uang digital atau virtual yang beredar di dunia maya.

Mata uang Kripto dijamin dengan kriptografi, yang merupakan kode rahasia. Sehingga membuat mata uang Kripto hampir tidak mungkin untuk dipalsukan.

Keamanan Kripto inilah yang membuat banyak generasi muda untuk berinvestasi menggunakan mata uang digital. Selain aman, bertransaksi dengan Kripto juga sangat mudah.

Disclaimer: Artikel ini tidak mengajak maupun menyarankan pembaca untuk membeli. Setiap pembelian aset kripto harus dilakukan dengan hati-hati dan mengetahui resiko yang akan dihadapi. Artikel ini tidak mencerminkan sikap maupun pandangan Portal Purwokerto.

Baca Juga: Cara Mengecek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 di Link Cek Bansos BPNT 2022 serta cekbansos.kemensos.go.id

Transaksi Kripto di seluruh dunia tidak membutuhkan perantara layaknya investasi saham yang membutuhkan broker atau pialang.

Pembelian dan penjualan Kripto terhubung langsung dalam jaringan internet seluruh dunia dalam waktu real time, dan membutuhkan biaya yang sangat murah.

 

Mata uang Kripto menggunakan jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain. Fitur ini membuat Kripto bebas dari campur tangan otoritas manapun dan kebal dari manipulasi pemerintah.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x