Login cekbansos.kemensos.go.id Cara Cek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 Tak Perlu KTP

- 4 Maret 2022, 10:28 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id Cara Cek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 Tak Perlu KTP
Login cekbansos.kemensos.go.id Cara Cek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 Tak Perlu KTP /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Segera login pada laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek bantuan BPNT dan PKH dari pemerintah.

Keluarga penerima manfaat yang masuk dalam data DTKS Kemensos RI bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah berupa Bantuan pangan non tunai (BPNT).

Bantuan BPNT yang biasanya diberikan dalam bentun sembako, namun tahun ini pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu bagi para KPM.

Baca Juga: Cara Mengecek Bantuan BPNT dan Bansos PKH Tahap 2 di Link Cek Bansos BPNT 2022 serta cekbansos.kemensos.go.id

Penyalurannya yang sudah mulai pada bulan Januari-Maret 2022 ini disalurkan pemerintah melalui PT POS.

Untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan BPNT atau tidak, maka segera lakukan pengecekan nama penerima melalui link resmi dari pemerintah, di cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui, penyaluran bantuan PKH tahap 1 telah dimulai sejak akhir Februari 2022. Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 2, dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id dan link DTKS Kemensos RI.

Begitu pula dengan daftar nama penerima bantuan BPNT. Cara mengecek bantuan BPNT yakni siapa saja yang masuk dalam daftar DTKS Kemensos, yaitu melalui dua link tersebut.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako Rp600 Ribu, Cair Sejak Februari 2022, BPNT Dapat Uang Tunai Berapa Kali?

Setelah mengakses laman tersebut, masukkan semua data yang diminta pada layar mulai nama desa hingga provinsi domisili dan nama penerima bantuan PKH.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x