Cara Cek BI Checking Online 2022 Lewat HP, Bayar Tagihan Pinjaman Online Tepat Waktu Agar SLIK OJK Bersih

- 8 Juni 2022, 11:45 WIB
Cara Cek BI Checking Online 2022 Lewat HP, Bayar Tagihan Pinjaman Online Tepat Waktu Agar SLIK OJK Bersih.*
Cara Cek BI Checking Online 2022 Lewat HP, Bayar Tagihan Pinjaman Online Tepat Waktu Agar SLIK OJK Bersih.* /unsplash/ dylan gillis

PORTAL PURWOKERTO –  Cara cek BI Checking online 2022 Lewat HP, pastikan bayar tagihan pinjaman online tepat waktu agar SLIK OJK bersih.

Simak cara cek BI Checking secara online lewat HP. Jangan lupa selalu bayar tagihan pinjaman online tepat waktu agar riwayat keuangan bersih.

Cara cek BI Checking secara online lewat HP perlu diketahui untuk Anda yang akan mengajukan KPA atau KPR.

Hal ini untuk mengetahui riwayat keuangan Anda yang tercatat di SLIK OJK. Semakin bersih riwayat keuangan Anda maka semakin besar kesempatan pengajuan KPR dan KPA diterima.

BI Checking adalah Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang disimpan oleh Bank Indonesia. BI Checking bisa diakses 24 jam.

Baca Juga: Apa Itu BI Checking dan SLIK OJK? Telat Bayar Paylater Bisa Col 5, Jangan Anggap Remeh

Semua perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia bisa mengakses informasi keuangan ini.

BI Checking yang dicek secara online lewat HP untuk mengenai lancar atau macetnya kredit seseorang dalam Sistem Informasi Debitur (SID).

SID sudah berganti nama menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) seperti yang dilansir Portal Purwokerto dari laman resmi OJK pada Rabu, 8 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x