TIPU TIPU! Pinjaman Online Ilegal Sering Pakai Trik Ini, Jangan Sampai Lengah dan Terjebak! Amankan Data Anda

- 30 Agustus 2022, 16:36 WIB
TIPU TIPU! Pinjaman Online Ilegal Sering Pakai Trik Ini, Jangan Sampai Lengah dan Terjebak! Amankan Data Anda
TIPU TIPU! Pinjaman Online Ilegal Sering Pakai Trik Ini, Jangan Sampai Lengah dan Terjebak! Amankan Data Anda /Pexels

PORTAL PURWOKERTO – Tipu tipu, pinjaman online ilegal sering pakai trik ini, jadi jangan sampai lengah dan terjebak.

Misalnya saja beredar kabar bahwa pinjaman online ilegal yang sering ditawarkan lewat WA atau Whatsapp, bahkan penagihannya juga dilakukan melalui WA. 

Tak hanya debitur saja yang ditagih oleh pinjaman online ilegal ini, hampir setiap kontak tersimpan di ponsel dapat menjadi sasaran teror. 

Baca Juga: SYARAT Pinjaman Online BCA Tanpa Jaminan, Dirancang Cepat Diajukan Secara Online, Pencairan Langsung Rekening

Selain melalui WA, pengguna sosial media pun bisa menjadi sasaran empuk bagi pinjaman online ilegal tentu saja, untuk segera menawari sejumlah dana yang diproses cepat, namun dengan bunga tinggi dan tenor pendek. 

Biasanya masyarakat yang mengajukan pinjaman online ilegal juga tak menyadarinya, terlebih jika malas untuk browsing dan mencari tambahan informasi lain. 

"Pernah sekali, nggak paham ya dan klik klik iseng ngajuin deh, ternyata itu pinjaman online ilegal, nyesel sih," ungkap @lia*** saat membagikan pengalamannya diteror pinjaman online ilegal karena telat membayar. 

Sebelum mengajukan pinjaman online memang ada baiknya riset dulu, misalnya saja memeriksa apakah pinjaman yang akan diambil sudah legal OJK atau belum, atau apakah ada surat izin OJK yang dimiliki oleh pinjaman tersebut. 

Baca Juga: AMANAH, 7 Pinjaman Online Syariah Resmi Legal Terdaftar di OJK! Solusi Masalah Keuangan Anti RIBA Tanpa Ribet

Halaman:

Editor: Maria Nofianti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x