Anda Mengalami Gagal Bayar Pinjol Ilegal? Ini Cara Aman Untuk Terhindar dari DC Lapangan yang Menagih

- 4 Januari 2023, 17:39 WIB
Anda Mengalami Gagal Bayar Pinjol Ilegal? Ini Cara Aman Untuk Terhindar dari DC Lapangan yang Menagih
Anda Mengalami Gagal Bayar Pinjol Ilegal? Ini Cara Aman Untuk Terhindar dari DC Lapangan yang Menagih /Pexels/Pixabay

PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi mengenai cara aman untuk menghindari dc lapangan ketika Anda mengalami gagal bayar atau galbay pinjol ilegal.

Cara aman untuk menghindari dc lapangan dari galbay pinjol ilegal, salah satunya bisa Anda lakukan dengan cara menghapus data di aplikasi pinjaman online.

Menghapus data ini bisa Anda lakukan melalui HP Anda sendiri dengan cara yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Selain dengan cara menghapus data aplikasi pinjaman online, cara aman lainnya untuk menghindari dc lapangan adalah dengan melaoprkan pinjol ilegal tersebut ke instansti-instansi terkait.

Baca Juga: Galbay Pinjol Ilegal? Selain DC Lapangan, Ini Resiko dan Solusi yang Penting Untuk Anda Ketahui

Jika dilihat dari statusnya yang tidak terdaftar sebagai pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2023, secara hukum status perusahaan pinjaman online tersebut secara otomatis menjadi tidak sah.

Oleh karenanya, bagi Anda yang mengalami gagal bayar atau galbay pinjol ilegal sebenarnya tidak perlu melunasi hutang pinjaman online tersebut.

Hal ini pun sesuai dengan himbauan OJK kepada masyarakat yang menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu melunasi hutang pinjaman online yang diperoleh dari pinjol ilegal.

Hal yang sama juga pernah disampaikan oleh pemerintah melalui Menkopolhukam Mahfud MD yang menghimbau kepada masyarakat yang terlanjur memiliki hutang pinjaman online di pinjol ilegal agar tidak perlu membayar.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Instagram @kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x