Diprediksi Tembus Hingga Rp1.6 Juta Per Gram Tahun Ini, Berikut Harga Emas Batangan Untuk Hari Ini

- 12 Januari 2023, 09:36 WIB
Diprediksi Tembus Hingga Rp1.6 Juta Per Gram Tahun Ini, Berikut Harga Emas Batangan Untuk Hari Ini di Galeri 24 Pegadaian Purwokerto
Diprediksi Tembus Hingga Rp1.6 Juta Per Gram Tahun Ini, Berikut Harga Emas Batangan Untuk Hari Ini di Galeri 24 Pegadaian Purwokerto /Galeri 24 Pegadaian Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Harga emas diprediksi bisa tembus hingga mencapai Rp1.6 juta per gramnya, berikut daftar harga emas batangan untuk hari ini, mulai dari berat 0.05 gram hingga 1 kilogram.

Daftar harga emas yang ada dalam artikel ini merupakan daftar harga untuk hari ini yang berlaku di seluruh Galeri 24 Pegadaian Regional VII Semarang, termasuk Galeri 24 Pegadaian Purwokerto.

Banyak pihak yang memprediksikan bahwa harga emas batangan akan tembus hingga mencapai nominal Rp1.6 juta untuk setiap gramnya di tahun 2023 ini.

Termasuk di antaranya adalah Steen Jakobsen yang merupakan Kepala Investasi dari Saxo Bank. Menurutnya hal tersbut dikarenakan kurangnya alternatif investasi lain yang lebih baik jika dibandingkan dengan emas.

Baca Juga: Mudah! Begini Cara dan Syarat Pegadaian Emas Beserta Jenis Pinjamannya

Atas hal tersebut, Steen Jakobsen pun merasa tidak heran jika harga emas nantinya akan terbang tinggi.

“Saya tidak akan terkejut melihat ekonomi yang digerakkan oleh komoditas ingin beralih ke emas karena kurangnya alternatif yang lebih baik. Jelas sekali harga emas akan terbang,” ungkap Steen.

Hingga hari ini saja, harga emas batangan untuk denominasi atau berat 1 gram sudah mencapai nominal Rp1.047.000.

Tidak mengherankan jika nantinya, harga emas batangan benar-benar bisa mencapai harga Rp1.6 juta untuk setiap gramnya.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Kantor Pegadaian Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x