Hoaks, Daftar Kartu Prakerja Offline! Cuman Lewat Link Ini Aja Prakerja 2023 Daftar Online

- 23 Januari 2023, 11:55 WIB
Daftar Kartu Prakerja 2023 tidak bisa secara Offline, Lewat Link Prakerja 2023 Daftar Online, dashboard.prakerja.go.id
Daftar Kartu Prakerja 2023 tidak bisa secara Offline, Lewat Link Prakerja 2023 Daftar Online, dashboard.prakerja.go.id /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO- Beredar kabar daftar Kartu Prakerja bisa melalui offline lewat desa dan mengharuskan rekening BCA di masyarakat.

Menanggapi kabar daftar Kartu Prakerja offline, pihak Prakerja memberikan jawaban tegas terkait hal ini melalui akun Instagramnya.

"Banyak yang menanyakan mengenai pendaftaran kegiatan Kartu Prakerja secara offline dengan berafiliasi pada pihak tertentu," tulis pada IG Story Prakerja 2023.

Lebih lanjut, pihak Prakerja 2023 menegaskan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja hanya dilakukan secara mandiri online di link yang akan dibagikan di akhir artikel ini.

Baca Juga: Pendaftaran Prakerja 2023 Offline Bisa Dilakukan dan Buka Rekening BCA? Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023

Pendaftaran Prakerja 2023

Melalui akun IG Kartu Prakerja, disampaikan, input data tidak dilakukan melalui aplikasi atau Google form melainkan tampilan web.

Pendaftaran pun tidak dipungut biaya dan tidak membutuhkan biaya apapun. Malahan, para peserta Prakerja 2023 mendapatkan dana ganti biaya transportasi dan internet sebesar Rp600 ribu.

Adapula dana survei senilai Rp50 ribu/sekali survei. Padahal, survei tersebut dilakukan sebanyak 2 kali setelah pelaksanaan pelatihan yang juga dibiayai Pemerintah.

Pendaftaran hanya membutuhkan akun Kartu Prakerja pada link resminya dan tidak memerlukan pre-registrasi atau mengisi formulir dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Bocoran Tanggal Dibukanya Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 dan Kuota Penerima, INI Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x