Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tabel Angsuran dengan Plafon Rp100 Juta, Siapkan KTP!

- 26 Januari 2024, 14:05 WIB
Ilustrasi. Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tabel Angsuran dengan Plafon Rp100 Juta, Siapkan KTP!.*
Ilustrasi. Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tabel Angsuran dengan Plafon Rp100 Juta, Siapkan KTP!.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Cek syarat pinjaman KUR BRI 2024 sekaligus tabel angsuran Rp100 juta, cicilannya berapa sih? Ini informasi tabel pinjaman KUR BRI terbaru.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha dan UMKM untuk meningkatkan permodalannya. Demi untuk memperluas jaringan usahanya.

Pemerintah merencanakan jika KUR ini akan kembali disalurkan dengan penyaluran mencapai Rp300 triliun. Seperti dikutip dari laman ekon.go.id, kredit ini akan disalurkan lewat 43 penyalur KUR dengan nilai Rp280,48 triliun.

Ditargetkan akan ada penambahan debitur KUR baru mencapai 1,8 juta orang, serta debitur KUR eksisting yang bergraduasi mencapai 1,4 juta orang.

Baca Juga: Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM

Ada 43 penyalur KUR di Indonesa, termasuk Bank BRI, yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi bank yang menyalurkan memberikan program kredit keuangan bagi pelaku usaha.

Bank BRI memiliki tiga program Kredit Usaha yang digulikan pada KUR BRI 2024 ini, mulai dari KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI.

KUR BRI ini merupakan kredit usaha produktif yang diberikan pada pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Bagi pelaku usaha yang ingin mengambil pinjaman dengan plafon Rp100 juta, bisa mengajukan pinjaman KUR Kecil BRI.

Berikut syarat dan tabel angsuran untuk plafon 100 juta bagi pelaku usaha. 

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x