Cek BPNT 2024: Jadwal Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai, Per KPM Terima Rp200 Ribu, Penerima Penuhi 7 Syarat

- 17 Februari 2024, 05:00 WIB
Cek BPNT 2024: Jadwal Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai, Per KPM Terima Rp200 Ribu, Penerima Penuhi 7 Syarat
Cek BPNT 2024: Jadwal Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai, Per KPM Terima Rp200 Ribu, Penerima Penuhi 7 Syarat /

PORTAL PURWOKERTO - Cek update BPNT 2024, jadwal pencairan Bantuan Pangan Non Tunai, per KPM terima Rp200 ribu dengan wajib memenuhi 7 syarat penerima di bawah ini. Penyaluran kembali dilakukan pada 16 Februari 2024.

informasi terkait Bansos BPNT Rp200 ribu termasuk syarat agar keluarga penerima manfaat (KPM) dapat memenuhi syaratnya dan mendapatkan bantuan per bulan yang bisa membantu tingkat ekonomi.

 

Pemerintah memastikan bansos ini disalurkan secara tepat sasaran sehingga terus melakukan pembaharuan data penerima bansos, yang membuat KPM tahun sebelumnya bisa saja tidak mendapatkan jatah bansos tahun ini.

Tetapi ada juga yang kembali mendapatkan bantuan sosial karena masih masuk dalam kategori miskin atau di bawah garis kemiskinan serta memenuhi tujuh kriteria penerima BPNT 2024 yang dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga: Ini Penerima BLT Non BPUM 2024 via Bank BRI eform.bri.co.id, Dapatnya Bansos Sebesar Rp2,4 Juta

BPNT diberikan pemerintah dengan periode salur 1 bulan sebesar Rp200 ribu bagi penerima bantuan non tunai dimana metode salur tahun 2024 ini berbeda dengan periode sebelumnya pada 2023.

Sebelumnya, pemerintah mencairkan bantuan non tunai ini dengan periode salur tiga bulan sekali atau dengan kata lain dirapel sehingga dalam satu kali pencairan, KPM langsung menerima bansos sebesar Rp600 ribu,

Penyaluran BPNT di beberapa daerah ini sudah mulai dilakukan melalui KKS ataupun melalui Kantor Pos sebesar Rp200 ribu untuk jatah bulan Januari. Untuk bulan Februari masih menunggu kabar. 

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x