Segini Nominal BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, Penyaluran Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos?

- 6 Maret 2024, 07:44 WIB
Segini Nominal BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, Penyaluran Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos?
Segini Nominal BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, Penyaluran Lewat Bank Himbara atau Kantor Pos? /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

PORTAL PURWOKERTO - Bansos pengganti BLT El Nino, segini nominal BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, penyalurannya lewat Bank Himbara atau Kantor Pos?

BLT yang kehadirannya sangat ditunggu oleh masyarakat ini diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat hingga bulan Maret 2024.

Penyaluran

Masyarakat mulai bertanya kapan sebenarnya BLT mitigasi turun dan pencairannya lewat apa? Berikut penjelasan lengkap bantuan sosial dari pemerintah ini.

Baca Juga: Bansos PKH Maret 2024 Kapan Cair? Sudah Muncul Status Pencairan di SIKS NG? Penjelasan dari Kemensos

Alokasi dana untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 adalah sebesar Rp11,25 trilliun yang pengumumannya disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto pada awal tahun ini.

Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan dapat melakukan pengambilan bansos di kantor pos terdekat dengan domisili dan cukup membawa syarat KTP KK.

Nominal

Bansos ini dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok. Lalu apakah nominal yang turun sebesar Rp600 ribu sekaligus untuk 3 bulan? Atau per bulan?

Baca Juga: Aplikasi Cek Bansos Bisa Usulkan Penerima Bantuan PKH 2024 dan BPNT 2024, Begini Cara Daftar Mudahnya

Per bulannya, penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp200 ribu yang dibayarkan sekaligus selama tiga bulan jadi nominalnya diakumulasikan menjadi Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x