SPinjam Shopee Aman Digunakan, Ini yang Akan Terjadi Jika Shopee Pinjam Tidak Dibayar, Bahayakan Pengguna

- 19 April 2024, 14:02 WIB
SPinjam Shopee Aman Digunakan, Ini yang Akan Terjadi Jika Shopee Pinjam Tidak Dibayar, Bahayakan Pengguna
SPinjam Shopee Aman Digunakan, Ini yang Akan Terjadi Jika Shopee Pinjam Tidak Dibayar, Bahayakan Pengguna /Unsplash/ Robbin Worrall

PORTAL PURWOKERTO - Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia dengan ribuan pengguna, Shopee terus berbenah dan memberikan layanan yang memudahkan penggunanya.

SPinjam Shopee dipastikan aman untuk digunakan karena terdaftar di OJK, namun bagi pengguna, wajib perhatikan hal ini yaitu resiko yang akan terjadi jika Shopee Pinjam tidak dibayar.

SPinjam merupakan fitur pinjaman tunai di toko oren yang dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dengan limit awal sebesar Rp500 ribu, plafon Shopee Pinjam bisa dapat terus bertambah hingga puluhan juta apabila pengguna membayar dengan tepat waktu.

Baca Juga: Berapa Denda Telat Bayar Shopee Pinjam 1 Hari? Bagaimana Jika SPinjam Telat 3 Bulan? Simak Perhitungannya

Ini yang Akan Terjadi Jika Shopee Pinjam Tidak Dibayar

Sebagai pinjaman tunai, SPinjam bisa dicicil pelunasannya mulai dari jangka waktu 3, 6, 9 hingga maksimal selama 12 bulan.

Namun apa yang terjadi jika Shopee pinjam tidak dibayar? Mulai dari keterlambatan melebihi jatuh tempo atau paling parah adalah gagal bayar.

Melansir laman seller.shopee.co.id, Shopee memberikan masa tenggang selama sepuluh hari sebelum tanggal 5 setiap bulannya kepada pengguna.

Baca Juga: Pinjam 2 Juta di Shopee Cicilan Berapa? Bisa Akses SPinjam Tenor 12 Bulan Tanpa Jaminan, Simak Estimasi Hitung

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x