SIKS-NG Tunjukan Status SI Untuk PKH Tahap 2? Info Terbaru, Apakah Siap Dicairkan dalam Waktu Dekat

- 20 April 2024, 16:55 WIB
Ilustrasi apakah  SIKS-NG sudah tunjukan Status SI untuk PKH Tahap 2?
Ilustrasi apakah SIKS-NG sudah tunjukan Status SI untuk PKH Tahap 2? /Pos Indonesia

 

PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini status terbaru pencairan bansos PKH tahap 2 pada aplikasi SIKS-NG, cek apakah sudah tunjukkan status Si dan siap cair dalam waktu dekat atau tidak.

Program Keluarga Harapan atau PKH Tahap 2 jadi bansos yang masih ditunggu pencairannya oleh Pemerintah kepada penerima manfaat dari kalangan masyarakat miskin hingga pertengahan bulan April 2024 ini.

Bansos PKH 2024 juga menerapkan dengan 2 metode pencairan, yaitu lewat Kantor Pos dan rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada para penerima manfaat di berbagai pelosok daerah.

Lantas bagaimana status terbaru dari pencairan PKH tahap 2 yang sudah dinantikan hingga hari ini? Cek informasi terkait status SI pada aplikasi SIKS-NG yang diakses oleh pendamping sosial.

Baca Juga: Kabar Gembira! KPM Terima Bantuan Rp450 Ribu Hari Ini Rekening BRI BNI , Berasal dari PIP 2024 atau PKH 2024?

Status SI pada SIKS-NG

Terkait pencairan PKH tahap 2, diinformasikan bahwa akan cair melalui PT Pos Indonesia. Yang artinya, para penerima manfaat harus mengambil dana bansos PKH tahap 2 di Kantor Pos terdekat sesuai tanggal pencairan pada surat undangan.

Status terbaru pada SIKS-NG pendamping sosial juga disebutkan telah menunjukkan status SI (standing Instruction) untuk bansos PKH tahap 2.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x