BLT Masuk KKS BRI Mandiri Hari Ini, Penerima Segera Cek Agar Tidak Hangus, Kabar Baik dari BLT MRP 2024?

- 21 April 2024, 13:30 WIB
BLT Masuk KKS BRI Mandiri Hari Ini, Penerima Segera Cek Agar Tidak Hangus, Kabar Baik dari BLT MRP 2024?
BLT Masuk KKS BRI Mandiri Hari Ini, Penerima Segera Cek Agar Tidak Hangus, Kabar Baik dari BLT MRP 2024? /Instagram @kemensosri/

PORTAL PURWOKERTO - Kabar baik, ada bantuan langsung tunai yang masuk ke KKS BRI dan Bank Mandiri hari ini, bagi penerima segera cek agar tidak hangus, apakah ini berasal dari BLT MRP 2024?

Saldo masuk ke rekening KKS merah putih milik KPM merupakan penyaluran bantuan sosial yang sedang digenjot pemerintah.

Sebelumnya gaung pencairan bansos bulan April berasal dari tiga bantuan yang paling populer yaitu BPNT, PKH dan terbaru BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) pengganti bantuan El Nino.

Selain tiga bantuan tersebut, bansos lain yang tengah ditunggu kabar baiknya adalah bantuan beras 10 kg, PIP 2024 dan BLT bagi masyarakat rentan miskin.

Baca Juga: BPNT dan PKH 2024 Bisa Hangus? Penyebab Bansos Hangus, KPM Wajib Lakukan Hal Ini Sebulan Sekali

Melansir kanal Youtube Yoga Faradika, penyaluran bantuan melalui KKS ini melalui empat bank utama yakni BRI, BNI dan Bank Mandiri. Untuk BSI adalah bank penyalur bansos khusus di Provinsi Aceh.

Bantuan yang sedang disalurkan hari ini adalah BPNT 2024 periode April yang disalurkan rutin per bulan melalui KKS bank himbara.

Nominal yang disalurkan kepada penerima manfaat sebesar Rp200 ribu per KPM, jumlahnya terlihat lebih sedikit dibanding penyaluran melalui Kantor Pos.

Hal ini karena BPNT yang disalurkan melalui Kantor Pos itu merupakan nominal akumulasi tiga bulan sekaligus, jadi bisa mencapai Rp600 ribu per penerima.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x