Kisah Penerima BPUM BRI: Sudah Cek di Eform.bri.co.id/bpum Nama Hijau Terdaftar, Pas Cek Mutasi Ternyata Zonk

- 15 April 2021, 08:13 WIB
Tangkapan layar eform bri bpum. /  eform.bri.co.id //
Tangkapan layar eform bri bpum. / eform.bri.co.id // /

PORTAL PURWOKERTO - Salah satu penerima BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) asal kota Yogyakarta mengaku bingung usai cek di eform.bri.co.id/bpum.

Penerima BPUM tahun lalu ini mengaku sudah melakukan pengecekan online di laman eform.bri.co.id/bpum dan namanya terdaftar.

"Waktu saya cek di eform BRI itu nama saya ada. Lalu saya ke bank BRI. Sampai sana ternyata nama saya tidak terdaftar," ujar penerima BPUM yang enggan disebut namanya ini.

Baca Juga: Cara Cek eform.bri.co.id/bpum 2021 Terbaru, Bantuan Cair April, Bagaimana Jika Nama Tak Masuk Eform BRI?

Usai pulang dari kantor BRI, ia mencoba untuk melakukan cek online lagi di eform.bri.co.id/bpum ternyata namanya sudah tidak terdaftar.

"Aneh sekali, padahal saya baru kemarin cek, sekarang tahu-tahu sudah tidak terdaftar. Sudah cek mutasi rekening nggak ada dana masuk. Tapi ya sudah, mungkin belum rezeki saya," ujarnya.

Hal berbeda dialami oleh Nia, penerima BPUM dari wilayah Cilacap. Tahun lalu ia mendapatkan dana bantuan UMKM senilai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Cek Rekening! Sudah Masuk Rp1,2 Juta di BRI, Kapan Bantuan PNM Mekar Tahap 2 Cair? Berikut Langkah Mengeceknya

Tahun 2021 ini Nia mencoba melakukan cek online di laman eform.bri.co.id/bpum dan ternyata namanya kembali terdaftar.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x