Banpres BPUM Tahap 3, Cek Link Berikut untuk Ketahui Pencairannya

- 2 Juni 2021, 14:19 WIB
Ilustrasi cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 sebesar Rp1,2 juta.
Ilustrasi cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 sebesar Rp1,2 juta. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Banpres BPUM tahap 3 menjadi bantuan yang saat ini dinanti masyarakat. Setelah BPUM tahap 1 dan 2 cair, tentu tahap 3 ini ditunggu pelaku UKM.

Banpres BPUM tahap 3 belum ditentukan kapan cairnya, karena proses pencairan tahap 2 masih dilaksanakan melalui bank terkait, yakni Bank BNI dan BRI.

Berdasarkan Survei Dampak Program Pemulihan Ekonomi Nasional terhadap UMKM dengan adanya Banpres BPUM ini sudah didapatkan oleh lebih dari 50 persen penerima.

Baca Juga: Banpres BPUM di Bank BNI Tahap 3 Sudah Cair? Ini Faktanya! Bukan di Eform.bni.co.id Login ya!

Baca Juga: Prediksi Harga Shiba Inu Hari Ini Mulai Pulih Lagi, Rapper Inggris DJ JY Mencuit SHIB Bakal Meroket

Survey yang dilakukan pada Desember 2020 ini dilakukan pada penerima Banpres BPUM tahap 1, dimana 99 persen UMKM responden sudah menerima bantuan lebih dari 50 persen dengan adanya program bantuan pemerintah.

Masyarakat yang mayoritas pelaku UMKM optimis dapat bertahan lebih dari 12 bulan serta cukup optimis bahwa omset usaha dapat kembali normal dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Mengingat pandemi hingga tahun 2021 belum juga usai, maka bantuan uang tunai yang jumlahnya Rp2,4 juta dengan pencairan dua kali yang masing-masing sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: Bukan eform bni.co.id, Ini Link Untuk Cek Daftar Nama Penerima BLT UMKM 2021

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah