Mau Cek Penerima BSU Tahap 6? Segera Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Sebelum Terlambat

- 17 November 2021, 18:44 WIB
Mau Cek Penerima BSU Tahap 6? Segera Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Sebelum Terlambat
Mau Cek Penerima BSU Tahap 6? Segera Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Sebelum Terlambat /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Sampai hari ini pemerintah secara bertahap terus melakukan penyaluran dana Bantuan Subsidi Gaji atau BSU. BSU ini besarannya Rp500 ribu per bulan untuk 2 bulan, namun nantinya akan dibuat satu kali cair jadi pekerja langsung akan menerima dana BSU sebesar Rp1 juta.

BSU tahap 6 merupakan kuota tambahan dari sisa anggaran program Bantuan Langsung Tunai Subsidi Gaji atau BLT BSU yang sudah dijalankan dari tahun 2020, sebagai respon dalam mengahdapi dampak dari pandemi Covid-19.

Untuk tahun 2021 dari 5 tahap penyalurkan BSU yang sudah dilakukan oleh pemerintah, masih tersisa sebesar Rp1,7 triliun, dana inilah yang nantinya akan dicairkan kepada masyarakat sebagai program BSU tahap 6.

Penyaluran BSU tahap 6 direncanakan akan dimulai peterngahan November hingga akhir Desember 2021, setelah data yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan selesai diverifikasi. Pekerja yang telah terverifikasi nantinya akan mendapatkan bantuan uang tunai total Rp1 juta.

Baca Juga: Simak www.kemnaker.go.id Pengumuman dan Info untuk Cek Notifikasi Kapan BSU November 2021 Cair

Berikut ini beberapa cara cek penerima BSU tahap 6. Salah satunya melalui login di laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berikut cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan selengkapnya:

Cara cek penerima BSU melalui Website Kementerian Ketenagakerjaan:

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x