BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Cair November Ini, Pastikan Kamu Bukan di Wilayah Ini!

- 21 November 2021, 14:42 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Cair November Ini, Pastikan Kamu Bukan di Wilayah Ini!
BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Cair November Ini, Pastikan Kamu Bukan di Wilayah Ini! /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Apakah namamu termasuk menjadi penerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU BPPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah sebesar Rp1 juta.

Bantuan Subsidi Upah senilai Rp1 juta telah diberikan kepada 6.991.873 pekerja atau buruh dengan alokasi dana sebesar Rp6,9 triliun kepada 10,3 juta orang.

BSU ini rencananya mulai dicairkan bertahap pada bulan November 202. Segera lakukan pengecekan daftar penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cara Mendapatkan BSU Bulan November 2021, Segera Cek Namamu di bsu.kemnaker.go.id

Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dilakukan melalui rekening di bank Himbara, di antaranya BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI.

Rekening kolektif akan dibuatkan, apabila penerima BLT Subsidi Gaji belum mempunyai rekening dari bank Himbara. Namun harus lakukan aktivasi terlebih dahulu. 

Aktivasi rekening bisa dilakukan hingga bulan Desember 2021.

Baca Juga: Bingung Cara Cek BSU Kemnaker? Berikut 4 Langkah Yang Bisa Anda Lakukan

Kapan waktu pencairan BSU November ini? Sampai saat ini, Kemnaker masih melakukan proses verifikasi calon penerima BSU berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan sekaligus melakukan pencairan.

Selain menambah kuota penerima, Kemnaker juga menambah daftar provinsi yang sudah tidak bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji yaitu Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x