Mau Cepat Cair, Aman, dan Diawasi oleh OJK? Berikut Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik!

- 20 Desember 2021, 18:19 WIB
Mau Yang Cepat Cair, Aman, dan Diawasi Oleh OJK? Berikut daftar 5 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Bisa Menjadi Rekomendasi Bagi Anda
Mau Yang Cepat Cair, Aman, dan Diawasi Oleh OJK? Berikut daftar 5 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Bisa Menjadi Rekomendasi Bagi Anda /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

 

PORTAL PURWOKERTO – Mau yang aman, terpercaya, dan diawasi oleh OJK? Berikut daftar 5 aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Keberadaan pinjaman online layaknya buah simalakama di tengah masyarakat. Kemudahan dalam proses pengajuan menjadi salah satu alasan kenapa keberadaan pinjaman online sampai saat ini masih menjadi pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan dana instan.

Namun, di sisi lain keberadaan pinjaman online juga menjadi masalah baru terutama pinjaman online ilegal yang tidak memiliki izin operasional resmi dari OJK.

Masyarakat yang awalnya membutuhkan dana cepat untuk memenuhi kebutuhannya tidak jarang berakhir dengan bunga pinjaman yang jauh melebihi dari pokok pinjaman yang diterima.

pinBaca Juga: Ini Dia Pinjol Resmi, Sudah Terdaftar dan Berizin OJK 2021, Cair Hitungan Menit

Belum lagi cara penagihan yang terkadang menggunakan ancaman disertai dengan penyebarluasan data diri peminjam.

Hal tersebut tentunya tidak begitu saja luput dari perhatian pemerintah. Berbagai cara terus dilakukan oleh pemerintah, mulai dari penutupan hingga penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Namun berbagai upaya yang dilakukan pemerintah sepertinya masih perlu untuk terus ditingkatkan, terlebih kondisi pandemi Covid-19 yang terus berlanjut sehingga berdampak pada kondisi ekonomi yang terus dalam ketidakpastian.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x