GAWAT! Indonesia Darurat Literasi Keuangan, Ini Sebab Masih Banyak Orang Terjebak Pinjol Ilegal!

- 19 Desember 2021, 07:59 WIB
GAWAT! Indonesia Darurat Literasi Keuangan, Ini Sebab Masih Banyak Orang Terjebak Pinjol Ilegal!
GAWAT! Indonesia Darurat Literasi Keuangan, Ini Sebab Masih Banyak Orang Terjebak Pinjol Ilegal! /Portal Purwokerto/Renny T Hamzah

PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini adalah sebab kenapa masih banyak orang di Indonesia terjebak pinjol ilegal dan kurangnya literasi keuangan di tengah masyarakat.

Saat ini banyaknya investasi bodong serta pinjol ilegal mendapatkan sorotan serius dari pengampu regulasi di Indonesia seperti OJK dan Satgas Waspada Investasi.

Dimana semua yang serba digital ini membuat banyak pihak berpikir untuk menyediakan penawaran tentang investasi atau pinjaman yang menguntungkan melalui media sosial seperti Facebook atau Telegram.

Baca Juga: Pinjol Terdaftar dan Diawasi oleh OJK. Berslogan Mudah, Cerdas, Aman dan Tanpa Agunan Bersama Dompet Kilat

Hal ini juga disampaikan oleh Sekretariat Satgas Waspada Investasi DR Irhamsah SH MH saat media gathering di Purwokerto, Jumat 17 Desember 2021.

"Ada beberapa faktor yang membuat pinjol ilegal ini marak, salah satunya adalah kurangnya literasi keuangan di masyarakat. Masih banyak yang belum paham dan tidak melakukan pengecekan legalitas," ujarnya.

Banyaknya pinjol ilegal yang semakin menjamur ini juga menjadi perhatian karena banyak sekali keluhan mengenai pinjol ilegal ini.

Apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini pinjol ilegal malah membidik suatu kelompok masyarakat untuk menjadi korbannya.

Baca Juga: HATI-HATI! Pinjol Ilegal Merajalela, Cek Cara Bedakan Pinjol Ilegal dan Legal, Ini Pinjol Legal Terdaftar OJK

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x