Harga Bitcoin dan Ethereum Kembali Naik, Pakar Peringatkan Tren Penurunan Harga Akhir Tahun

- 21 Desember 2021, 20:04 WIB
Harga Bitcoin dan Ethereum Kembali Naik, Pakar Peringatkan Tren Penurunan Harga Akhir Tahun
Harga Bitcoin dan Ethereum Kembali Naik, Pakar Peringatkan Tren Penurunan Harga Akhir Tahun /PEXELS/David McBee

PORTAL PURWOKERTO - Harga Bitcoin sebanyak naik  1 persen menjadi USD 47,078,17 dalam 24 jam terakhir. 

Di saat yang sama, pesaing terdekat Bitcoin yakni Ethereum juga terpantau naik 0,1% menjadi $3,942.57, lebih dari Rp42 juta.

Dilansir Portal Purwokerto dari Live Mint, dominasi Bitcoin hari ini menyentuh 38,5 persen dan Ethereum pada 20,3 persen per CoinGecko. 

Sementara itu tekon-token DeFi seperti Solana, Cardano, Polkadot, dan Polygon masih belum menunjukan perkembangan positif dalam 24 jam terakhir. 

Baca Juga: SANDBOX Coin Turun Bersama Dogecoin dan Shiba Inu, Tapi Mengapa Tahun Ini Bisa Naik Lebih dari 14.500 Persen?

Tim peneliti dari Grayscale mengatakan, tren penurunan ini memang biasa terjadi setiap mendekati akhir tahun. 

"Secara historis, tekanan penurunan ini selalu ada menjelang akhir tahun, dan terus membuat harga tetap rendah," jelasnya, dikutip dari Live Mint pada Selasa, 21 Desember 2021. 

Sementara itu, bang sentral di seluruh dunia saat ini sedang memprioritaskan 'perlawanan' terhadap inflasi tinggi dengan memperketat pengaturan moneter, serta mengawasi dampak yang akan terjadi dengan adanya varian omicron. 

Sebelumnya, banyak investor  yang berspekulasi penurunan yang terjadi aset crypto dan saham lainnya hari ini dikaitkan dengan varian omicron, sebuah varian Covid-19 baru edisi 2022. 

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Live mint


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah