OJK Purwokerto Gelar Webinar Cara Halal Jadi Crazy Rich, Riwin Mihardi: Bukan Sekadar Flexing

- 20 April 2022, 12:21 WIB
OJK Purwokerto Gelar Webinar Cara Halal Jadi Crazy Rich, Riwin Mihardi: Bukan Sekadar Flexing!
OJK Purwokerto Gelar Webinar Cara Halal Jadi Crazy Rich, Riwin Mihardi: Bukan Sekadar Flexing! /Dokumentasi OJK/


PORTAL PURWOKERTO - Kepala OJK Purwokerto Riwin Mihardi mengatakan fenomena flexing sempat merajalela dan banyak anak muda yang mengaku sebagai crazy rich.

"Crazy rich ternyata tidak sepenuhnya jadi sumber motivasi, karena banyak yang malah flexing dan pamer harta. Faktanya di lapangan, tidak ada yang instan dan kaya mendadak," ujarnya dalam webinar Cara Halal Jadi Crazy Rich, Rabu, 20 April 2022.

Riwin menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan OJK Purwokerto dan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan skema produk keuangan syariah.


"Produk keuangan syariah sebenarnya sudah cukup lama, tapi harus diperkenalkan terus menerus. Ini bagian dari ikhtiar kita selain edukasi keuangan tapi juga menyemarakkan bulan Ramadhan," kata dia.

Baca Juga: Resmi! Kantor OJK Purwokerto Kini di Jalan Gatot Subroto Nomor 46

Rangkaian Safari Ramadhan ini ada beberapa kegiatan dari kontes keuangan syariah, seleksi olimpiade cerdas cermat keuangan syariah hingga instagram live kuis bersama influencer.

Adapun juara lomba Cerdas Cermat Keuangan Syariah di wilayah Banyumas dimenangkan oleh SMAN 1 Ajibarang sebagai juara pertama. Juara kedua SMA MBS Zam-Zam dan juara ketiga SMK Komputama Majenang.

Dalam webinar Cara Halal Jadi Crazy Rich, OJK Purwokerto mengundang dua narasumber yakni Putri Madarani founder Halalvestor dan Idunk Ace Pradana yang merupakan praktisi investor pasar modal syariah.

Menurut Riwin, webinar kali ini penting agar generasi muda tak terjebak dengan fenomena flexing dan crazy rich.

"Ini penting, agar jangan ada mindset cepet kaya semuda mungkin supaya bisa menikmati hasil secepat kilat dan bisa menjadi sumber motivasi buat kita, bagaimana menjadi crazy rich yang barokah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x