4 Cara Menghapus Data Pinjol yang Dapat Anda Lakukan Secara Mudah dan Aman

- 16 Juni 2022, 17:26 WIB
Ilustrasi. 4 Cara Menghapus Data Pinjol yang Dapat Anda Lakukan Secara Mudah dan Aman
Ilustrasi. 4 Cara Menghapus Data Pinjol yang Dapat Anda Lakukan Secara Mudah dan Aman /Pexels/Andrea Piacquadio

PORTAL PURWOKERTO – Jika saat ini Anda mengalami teror pinjaman online, berikut 4 cara menghapus data pinjol yang dapat Anda lakukan secara mudah dan aman.

Selain untuk menghindari teror pinjaman online, 4 cara menghapus data pinjol ini juga dapat Anda lakukan jika Anda merasa khawatir data Anda akan disalahgunakan oleh penyedia jasa pinjaman online.

Cara menghapus data pinjol dalam artikel ini juga dapat digunakan bagi Anda yang datanya digunakan sebagai kontak darurat oleh teman atau saudara yang melakukan pinjaman online.

Baca Juga: Pinjaman Online Lewat SMS, Ini Kata Kepala OJK Purwokerto, Cara Laporkan Pinjol Ilegal

Dengan mengetahui cara menghapus data pinjol seperti yang disampaikan dalam artikel ini, setidaknya dapat meminimalisir kemungkinan data Anda disalahgunakan.

Teror pinjaman online, seringkali dialami oleh masyarakat yang melakukan pengajuan pinjaman online melalui aplikasi pinjol ilegal yang tidak memiliki izin operasional resmi dari OJK.

Oleh karenanya, Anda wajib berhati-hati ketika Anda ingin melakukan pengajuan pinjaman online. Pastikan terlebih dahulu bahwa penyedia jasa pinjaman online yang hendak Anda akses merupakan pinjol legal yang terdaftar resmi di OJK.

Baca Juga: Pinjaman Online Cepat Cair, Hati-Hati Bisa Bahaya. Cek Daftar Pinjol Ilegal yang WAJIB Dihindari Berikut Ini

Cara Menghapus Data Pinjol

Halaman:

Editor: Rozak Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x