Pinjaman Tanpa BI Checking? Ketahui Yuk Sepenting Apa BI Checking atau SLIK OJK dalam Dunia Perbankan...

- 9 November 2022, 22:40 WIB
Pinjaman Tanpa BI Checking? Ketahui Yuk Sepenting Apa BI Checking atau SLIK OJK dalam Dunia Perbankan...
Pinjaman Tanpa BI Checking? Ketahui Yuk Sepenting Apa BI Checking atau SLIK OJK dalam Dunia Perbankan... /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Masih dipertanyakan, apa pinjaman online tanpa BI Checking itu aman atau tidak jika nekad diambil. 

Artikel ini akan membahas mengenai pinjaman online tanpa BI Checking, dalam artikel ini juga akan dijelaskan mengenai beberapa contoh pinjaman online OJK, dan apa itu SLIK OJK. 

Perlu diketahui juga saat ini BI Checking sudah resmi berganti nama menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK OJK per 1 Januari 2018, sehingga jelas pinjaman online tanpa BI Checking. 

Baca Juga: HANYA 5 MENIT? Ini Pinjaman ONLINE Cepat Cair yang Resmi Berizin OJK TERBARU!

Sebagai informasi, prosedur BI Checking awalnya merupakan Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran sebuah pinjaman, dan termasuk salah satu layanan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID).

BI Checking dipergunakan dan dipertukarkan oleh perbankan ataupun penyedia layanan pinjaman lain seperti pinjaman online, untuk meminimalisir adanya kredit macet para calon debitur.

Nilai skor pada BI Checking atau SLIK OJK antara skor 1 sampai dengan skor 5, dengan tingkatan perhatian penyedia layanan kredit debitur yang berbeda.

Baca Juga: Butuh UANG? Ini 9 Pinjaman Online Cepat Cair yang Bisa Diakses dari Rumah! Modal KTP Saja?

Dimulai dari skor 1 BI Checking yang dinilai sebagai calon debitur terbaik untuk di acc pengajuan kreditnya, hingga skor 5 sebagai rating terburuk bagi calon debitur yang pasti sudah masuk blacklist lembaga jasa keuangan.

Halaman:

Editor: Maria Nofianti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x