Ibu Rumah Tangga Bisa Daftar Kartu PRAKERJA Gelombang 48! Simak Syarat Prakerja Biar Sukses Kaya Ibu Erna

- 16 November 2022, 09:59 WIB
aftar Kartu PRAKERJA Gelombang 48
aftar Kartu PRAKERJA Gelombang 48 /Antara/Aditya Pradana Putra

 

PORTAL PURWOKERTO – Ibu rumah tangga bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 48! Simak syarat prakerja biar sukses kaya ibu Erna ini.

Erna seorang ibu yang sukses mendapatkan sumber pendapatan baru usai lolos seleksi Kartu Prakerja. Wanita asal Depok Jawa Barat ini merupakan alumni Prakerja gelombang 7.

Sebelum menjadi alunmi Kartu Prakerja, ibu Erna memiliki profesi seorang pengajar anak-anak berkebutuhan khusus di Pesanggrahan dan Sunter Jakarta. Dalam melakukan pekerjaan sehari-harinya, ibu Erna menggunakan motor untuk menempuh jarak jauh.

Kondisi pandemi Cpvid-19 yang melanda Indonesia membuat ibu erna kehilangan sumber penghasilan. Padahal ibu Erna adalah tulang punggung keluarganya. Erna merasa harus mencari sumber pendapatan baru.

Ibu Erna kemudian mendaftar Kartu Prakerja. Kelas yang dipilihnya adalah kelas baking. Tujuannya, ibu Erna ingin melengkapi beragam skill yang dimilikinya. Salah satunya memasak.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Daftar Disini, Simak Juga 7 Golongan yang TERLARANG Lolos Prakerja

Kini, ibu Erna memiliki usaha roti-roti manis yang dititipkannya setiap hari di sekolah musik Viky Sianipar Music Center. Cerita ibu Erna tersebut merupakan salah satu alumni Kartu Prakerja yang berhasil meningkatkan skillnya.

Dikutip dari laman prakerja.go.id pada Rabu 16 November 2022, kisah ibu Erna itu bisa menjadi motivasi bagi ibu rumah tangga lain untuk menambah keterampilan. Salah satunyadengan mengikuti Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x