TikTok Shop Ditutup! Cara Batalkan Pesanan dan Minta Pengembalian Dana kepada Seller, Per 4 Oktober 2023

- 3 Oktober 2023, 21:08 WIB
TikTok Shop Ditutup! Cara Batalkan Pesanan dan Minta Pengembalian Dana kepada Seller, Per 4 Oktober 2023
TikTok Shop Ditutup! Cara Batalkan Pesanan dan Minta Pengembalian Dana kepada Seller, Per 4 Oktober 2023 /Unsplash/ Aaron Weiss

PORTAL PURWOKERTO - TikTok Shop ditutup! Berikut cara batalkan pesanan dan minta pengembalian dana kepada seller, TikTok Shop tidak beroperasional per 4 Oktober 2023. Keputusan ini menanggapi Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

Keputusan TikTok Indonesia resmi menutup fitur Shop miliknya selaras dengan bunyi Pasal 21 ayat (3) dalam Permendag tersebut.

"PPMSE dengan model bisnis Social-Commerce dilarang memfasilitasi transaksi pembayaran pada Sistem Elektroniknya," demikian isinya.

Sebelumnya, fitur Shop dalam TikTok cukup menjadi favorit konsumen. Seller sering membagikan voucher dan potongan harga untuk mendongkrak penjualan.

Baca Juga: Bukan HOAX! TikTok Shop Indonesia Tutup Tidak Tersedia 4 Oktober 2023 Pukul 17.00, Masih Bisa Belanja LIVE?

Pengumuman TikTok Shop Tutup
Pengumuman TikTok Shop Tutup TikTok

Penutupan TikTok Shop ini membuat konsumen cukup kebingungan dalam mengakses pesanan mereka. Berikut info selengkapnya.

Cara Batalkan Pesanan

Untuk melakukan pembatalan pesanan, hanya bisa dilakukan apabila status pesanan di TikTok 'Untuk Dikirim'. Namun pesanan tidak dapat dibatalkan apabila barang sudah dikirimkan.

Jadi bila status pesanan telah berubah menjadi 'Menunggu pengambilan' atau 'Dikirim', maka pengguna tidak dapat membatalkan pesanan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah