Login PIP Kemdikbud go id, Cek Penerima PIP 2024 SD SMP SMA, Segera Cek Nama Penerima PIP, Cair Januari 2024?

- 2 Januari 2024, 09:02 WIB
PIP Kemdikbud go id
PIP Kemdikbud go id /

PORTAL PURWOKERTO - Guru guru di sekolah SD SMP maupun SMA sudah mensyaratkan siswanya untuk mengecek PIP dengan login Kemendikbud go.id, apakah hal tersebut merupakan isyarat bahwa batuan Program Indonesia Pintar bakal cair pada Januari 2024?

Jika sudah megecek laman resmi Kementrian Pendidikan melalui kemendikbud.go.id guru untuk mengetahui nama kamu benar benar sudah muncul sebagai salah satu penerima PIP guru juga berpesan untuk segera mengecek ke bank bank yang sudah dinuk untuk pencairan PIP siswa SD SMP dan SMA.

Seperti diketahui jika Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) mengoperasikan Program Indonesia Pintar (PIP) dengan tujuan mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak dari keluarga miskin.

Bantuan ini mencakup jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA atau sederajat. PIP sebagai langkah strategis pemerintah untuk meningkatkan partisipasi pendidikan dan mencegah anak-anak dari keluarga miskin untuk putus sekolah.

Baca Juga: Akses SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id, Bantuan PIP 2023 Cair Lagi Input NIK NISN Untuk Daftar Penerima

PIP tidak hanya ditujukan untuk calon siswa yang ingin memulai pendidikan, melainkan juga memberikan bantuan bagi mereka yang putus sekolah dan ingin melanjutkan kembali hingga lulus sekolah dan mendapat ijazah.

Bantuan yang diberikan melalui PIP Kemdikbud memiliki nominal yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh, SD, SMP dan SMA.

Berikut adalah informasi mengenai bantuan PIP Kemdikbud untuk berbagai jenjang pendidikan
1.SD/sederajat: Rp 450.000 per tahun
2.SMP/sederajat: Rp 750.000 per tahun
3. SMA/sederajat: Rp 1.000.000 per tahun

Bagaimana cara untuk memastikan bahwa nama Anda sebagai salah satu penerima bantuan PIP Kemendikbud berikut langkah langkahnya.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x