NIK KTP Pelaku UMKM INI Bisa Dapat Rp2,4 Juta Lewat BPNT 2024 Bukan BPUM Eform BRI

- 23 Januari 2024, 19:05 WIB
ilustrasi. NIK KTP Pelaku UMKM INI Bisa Dapat Rp2,4 Juta Lewat BPNT 2024 Bukan BPUM Eform BRI.*
ilustrasi. NIK KTP Pelaku UMKM INI Bisa Dapat Rp2,4 Juta Lewat BPNT 2024 Bukan BPUM Eform BRI.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek infomasi mengenai NIK KTP pelaku UMKM yang bisa dapat bansos BPNT 2024 sampai Rp2,4 juta bukan lewat BPUM Eform BRI.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Usaha Mikro adalah bantuan khusus untuk pelaku UMKM yang salah satunya dicairkan lewat proses pengecekan di eform BRI.

Perlu diketahui, bahwa BPUM pertama kali disalurkan oleh Pemerintah dengan jumlah nominal Rp2,4 juta pada saat pandemi covid-19 melanda tanah air.

Pelaku UMKM mengecek NIK KTP namanya apakah terdaftar sebagai penerima BPUM melalui laman resin Eform BRI di form.bri.co.id.

Baca Juga: eform bri co id Pakai NIK KTP UMKM BPUM Rp2,4 Juta Januari 2024 Cair Seperti Tahun 2022? Cek Informasinya

Sayangnya, BPUM eform BRI tidak dilanjutkan di tahun 2024 dan telah berakhir sejak tahun 2022 lalu sehingga pelaku UMKM tidak kembali mendapatkan bantuan lewat program tersebut.

UMKM Dapat BPNT 2024

Namun, para pelaku UMKM dengan NIK KTP tertentu tak perlu risau karena bisa mendapatkan dana bantuan Pemerintah melalui program bansos lain yaitu Program Keluarga Berencana atau PKH 2024.

Jadi walaupun BPUM eform BRI telah ditutup, pelaku UMKM bisa mengecek NIK KTP nya apakah terdaftar sebagai penerima manfaat bansos BPNT 2024 atau tidak.

Tentu saja NIK KTP pelaku UMKM harus sesuai dengan kriteria penerima bansos BPNT 2024 yaitu terdaftar pada sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan termasuk masyarakat tidak mampu.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x