Viral, ITB Bayar UKT Pakai Pinjol? Tidak Gunakan Pinjol Bank Pemerintah? Simak Klarifikasi Resmi ITB 2024

- 31 Januari 2024, 14:00 WIB
Viral, ITB Bayar UKT Pakai Pinjol? Tidak Gunakan Pinjol Bank Pemerintah? Simak Klarifikasi Resmi ITB 2024
Viral, ITB Bayar UKT Pakai Pinjol? Tidak Gunakan Pinjol Bank Pemerintah? Simak Klarifikasi Resmi ITB 2024 /

PORTAL PURWOKERTO - Sedang viral ITB suruh mahasiswanya bayar UKT pakai pinjol? Apakah pinjaman online dari bank pemerintah atau bukan? Simak klarifikasi resmi Rektor ITB 2024.

Polemik pinjol untuk bayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) ini bak bola panas yang beredar di media sosial. Pinjaman online Danacita ikut terseret dalam kasus ini.

Bagaimana kronologi mahasiswa ITB disuruh bayar UKT dengan metode pinjaman online? Berikut selengkapnya.

Kronologi

Berawal dari pamflet pinjol Danacita yang menyebutkan Program Cicilan Kuliah Bulanan di Institut Teknologi Bandung mengklaim jadi mitra resmi ITB.

Baca Juga: Gak Bikin Bingung, Ini Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya 2024, Apa Pinjol Legal OJK?

Dalam pamflet tersebut bertuliskan 'tersedia opsi cicilan 6 atau 12 bulan dengan proses pengajuan tanpa DP dan tanpa jaminan apapun'.

Akibatnya pamflet yang beredar viral di akun X (dahulu Twitter) @itbfess, ITB menjadi bulan-bulanan para mahasiswa yang mengeluhkan biaya bunga di platform tersebut semakin tinggi.

"Jangan menjadi institusi penjajak ilmu yang menjual kepada orang yang mampu membeli. Reini yg nyuruh mahasiswa buat pinjol & normalisasi jual aset buat bayar UKT minimal malu," demikian salah satu cuitan akun @itbfess.

Klarifikasi Resmi ITB

Menanggapi viralnya kasus pinjol dan ITB, kampus bergengsi di Indonesia tersebut memberikan klarifikasi melalui laman resminya itb.ac.id.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x