Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Hanya Untuk Individu yang Penuhi Syarat Dokumen Berikut Ini, No 4 WAJIB

- 12 Februari 2024, 16:11 WIB
Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Hanya Untuk Individu yang Penuhi Syarat Dokumen Berikut Ini, No 4 WAJIB
Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Hanya Untuk Individu yang Penuhi Syarat Dokumen Berikut Ini, No 4 WAJIB /Instagram.com/@posindonesia.ig/Edited BERITADIY IRSA ARDIA

PORTAL PURWOKERTO - Simak cara lolos pengajuan KUR BRI 2024, hanya untuk individu yang penuhi syarat dokumen berikut ini, nomor 4 wajib.

Memasuki bulan kedua tahun 2024, belum ada tanda-tanda dibukanya pendaftaran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh bank pemerintah. 

Adanya subsidi bunga pada pinjaman yang disalurkan membuat permintaan akan KUR BRI semakin naik, dimana pemohon hanya dibebani bunga sebesar  6% per tahun. 

Apabila di bagi per bulan maka debitur KUR BRI hanya dibebani bunga 0,5% per bulan untuk dua jenis pinjaman bagi pelaku usaha dimana salah satunya bisa tanpa agunan nominal tertentu.

Baca Juga: Selamat! Jadwal Pendaftaran KUR BRI 2024, Cara Pinjam KUR BRI Rp50 Juta Tenor Maksimal 5 Tahun dan Syaratnya

Untuk bisa lolos pengajuan pinjaman KUR BRI 2024, maka pemohon wajib memenuhi syarat dan dokumen yang diajukan untuk pengembangan usaha.

Pertama, pemohon adalah Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan berdomisili di Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan KTP yang tercantum di Dindukcapil setempat.

Kedua, pemohon KUR haruslah individu yang memiliki usaha aktif berjalan minimal enam bulan, tidak sedang menerima kredit serupa dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ketiga, pemohon menyiapkan proposal usaha, laporan keuangan usaha dan memiliki pada syarat keempat agar proses pengajuan pinjaman berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x