Syarat Pengajuan Pinjaman di Bank BRI, Ajukan Kredit Usaha bagi UMKM Modal Hingga Rp500 Juta

- 12 Februari 2024, 21:05 WIB
Ilustrasi. Syarat Pengajuan Pinjaman di Bank BRI, Ajukan Kredit Usaha bagi UMKM Modal Hingga Rp500 Juta.*
Ilustrasi. Syarat Pengajuan Pinjaman di Bank BRI, Ajukan Kredit Usaha bagi UMKM Modal Hingga Rp500 Juta.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Apa saja syarat pengajuan pinjaman bank BRI? Cek program kredit usaha bagi pelaku usaha di Bank BRI dengan penambahan modal hingga Rp500 juta.

Bagi kamu pelaku usaha atau UMKM, bisa mengajukan pinjaman di bank BRI, sebagai salah satu bank milik pemerintah yang mendukung pertumbuhan ekonomi mikro.

UMKM dan pelaku usaha bisa menambah modal dengan pengajukna pinjaman atau kredit di bank BRI, yang ditugaskan oleh pemerintah sebagai salah satu bank penyalur kredit di Indonesia.

Untuk diketahui jika pemerintah memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di mana salah satunya disalurkan oleh Bank BRI.

Baca Juga: Cara Lolos Pengajuan KUR BRI 2024, Hanya Untuk Individu yang Penuhi Syarat Dokumen Berikut Ini, No 4 WAJIB

Pada tahun 2024 ini, seperti dikutip laman ekon.go.id, pemerintah akan menyalurkan kredit pada pelaku usaha mencapai Rp300 triliun. Akan ada 3 penyalur KUR yang ditunjung dengan nilai Rp280,48 triliun.

Bank BRI merupakan salah satu bank penyalur pinjaman keuangan kepada pelaku usaha dan juga tenaga kerja.

Seperti diketahui jika BRI memiliki tiga program yang digulirkan pada KUR BRI 2024 yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha maupun UMKM, yakni ada KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI.

Pelaku usaha dan UMKM bisa memanfatakan KUR Mikro dan KUR Kecil untuk menambah modal yang bisa diajukan pinjaman mulai Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Pinjaman ini bisa diberikan kepada pelaku usaha produktif pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x