BLT APB Kemendikbud 2021 Rp1 Juta bagi Pelaku Budaya, Begini Syarat untuk Mendapatkannya

- 28 Februari 2021, 12:55 WIB
Ilustrasi BLT APB atau BLT Kemendikbud Rp1 Juta bagi pekerja seni
Ilustrasi BLT APB atau BLT Kemendikbud Rp1 Juta bagi pekerja seni /Renny T Hamzah

PORTAL PURWOKERTO - BLT APB sebesar Rp1 Juta akan diberikan kepada penerima yang memenuhi kriteria dan persyaratan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan.

Kemdikbud telah memberikan program BLT APB Rp1 Juta kepada 59 Ribu orang, dimana sebanyak 10.107 orang telah menerima BLT APB (Apresiasi Pelaku Budaya) pada penyaluran tahap I.

Masih ada 49.107 orang lagi yang masih menunggu pencairan tahap II yang sedang memasuki proses pencairan ke seluruh penerima.

Baca Juga: Cara Daftar Online BLT UMKM Februari 2021 Lengkap dengan Syaratnya, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Agar Lolos

Bantuan tunai tersebut akan diberikan melalui transfer ke rekening bank penyalur seperti rekening BNI atau BRI penerima BLT APB.

Namun, bagi yang belum memiliki rekening bisa mencantumkan ‘tidak memiliki rekening’, sehingga nantinya akan dibuatkan rekening bank sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Bagi Anda yang belum terdaftar sebagai penerima APB bisa menunggu dibukanya kembali pendaftaran BLT APB tahap selanjutnya.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta Login di Depkop.go.id Cek Daftar Bantuan UMKM Klik eform.bri.co.id/bpum

Persiapkan NIK Anda sebelum melakukan proses pendataan awal, mekanismenya bisa langsung diakses di laman resmi https://apb.kemdikbud.go.id/.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x