Tak Ada Nama di Banpresbpum.id? Tenang Masih Ada BLT UMKM Lain, Cek di Eform.bri.co.id!

- 27 Mei 2021, 16:38 WIB
Banpresbpum.co.id bukan untuk cek BLT UMKM 2021, simak cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta agar terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id
Banpresbpum.co.id bukan untuk cek BLT UMKM 2021, simak cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta agar terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id /Tangkapan layar laman banpresbpum.id.

PORTAL PURWOKERTO - Sebagaimana diketahui mengecek BLT UMKM bagi para pelaku UMKM tak hanya di https://banpresbpum.id saja tapi bisa juga di https://eform.bri.co.id/bpum.

Jika di Banpresbpum.id adalah bagi para pelaku usaha UMKM yang juga nasabah PNM Mekar, maka di eform.bri.co.id adalah mereka yang bukan nasabah PNM Mekar. Jadi para pelaku usaha UMKM umum bisa mendapatkan BLT UMKM dengan mendaftar di Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Bantuan BLT UMKM ini diberikan agar para pelaku UMKM operasionalnya tetap bisa berjalan di tengah kondisi pandemi. Ini juga artinya agar UMKM tetap bisa menjaga perekonomian nasional.

Baca Juga: Eform.bni.co.id/bpum Untuk Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3 Rp1,2 Juta? Pastikan Kebenarannya Disini

BOLT UMKM yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini nilainya sebesar Rp1,2 juta. Jumlah ini memang berbeda dengan bantuan yang diberikan pada tahun 2020 tapi semoga masih bisa memenuhi kebutuhan.

Dengan akses https://eform.bri.co.id/bpum para pelaku UMKM yang merasa sudah mendaftar serta mengumpulkan berkas ke Dinas Koperasi dan UKM setempat bisa mengecek hasilnya apakah masuk daftar penerima BLT UMKM atau tidak.

Baca Juga: Jenis-Jenis Investasi Kekinian yang Wajib Milenial Tahu, Pilih Saham Atau Crypto?

Para pelaku UMKM juga hanya perlu KTP saja untuk mengeceknya secara online di link di atas. caranya juga mudah yaitu:

- Buka link https://eform.bri.co.id/bpum
- Isikan nomor NIK sama seperti yang ada di KTP
- Isikan kode verifikasi yang terlihat dengan benar
- Klik proses inquiry
- Hasil muncul masuk daftar penerima BLT atau tidak

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x