Mau Daftarkan Balita dan Anak Usia Sekolah jadi Penerima PKH? Ini Cara Daftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 November 2021, 14:58 WIB
Mau Daftarkan Balita dan Anak Usia Sekolah jadi Penerima PKH? Ini Cara Daftar di cekbansos.kemensos.go.id
Mau Daftarkan Balita dan Anak Usia Sekolah jadi Penerima PKH? Ini Cara Daftar di cekbansos.kemensos.go.id /Aplikasi Cek Bansos/

PORTAL PURWOKERTO - Berikut ini adalah cara untuk mendaftarkan anak balita serta usia sekolah menjadi penerima bansos PKH dan cara cek di cek bansos.kemensos.go.id.

Seperti yang sudah diketahui kalau anak balita usia 0-6 tahun serta anak usia sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA bisa mendapatkan bantuan sosial yang menjadi bagian dari kriteria PKH dengan besar bantuan sampai Rp3 juta.

Di artikel ini bisa didapatkan informasi mengenai cara daftar anak usia balita serta usia sekolah untuk menjadi bagian dari penerima bansos PKH secara online.

Baca Juga: Bansos PKH 2021 Tahap 4 Kapan Cair? Tanggal Berapa? Simak Kabar Gembira Pencairan Bantuan Ini

Bulan November ini penyaluran PKH masih terus dilanjutkan dan sudah berada di tahap 4 dari Kemensos dan untuk mengeceknya bisa melalui cek bansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH memiliki tujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia dengan memberikan bantuan berupa uang sampai akses kesehatan dan pendidikan.

Program PKH ini diberikan kepada masyarakat rentan miskin dan tidak mampu akan diberikan kemudahan akses untuk memanfaatkan berbagai layanan kesehatan misalnya untuk ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Cara Cek PKH Online Lewat HP, Login cekbansos.kemensos.go.id Tak Usah Siapkan NIK KTP 

Tak hanya fasilitas kesehatan saja yang ditunjang oleh bansos PKH ini karena fasilitas pendidikan juga dibantu dengan bansos PKH.

Ada bantuan yang diberikan bagi anak-anak usia balita dari usia 0-6 tahun serta anak-anak usia sekolah dengan jenjang sekolah yang berbeda.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x