Inilah Deretan Debt Collector Pinjol yang Datang ke Rumah, Terbaru Oktober 2022, GALBAY Bikin Malu

- 13 Oktober 2022, 18:31 WIB
Inilah Deretan Debt Collector Pinjol yang Datang ke Rumah, Terbaru Oktober 2022, GALBAY Bikin Malu
Inilah Deretan Debt Collector Pinjol yang Datang ke Rumah, Terbaru Oktober 2022, GALBAY Bikin Malu /pexels/rodnae/

 

PORTAL PURWOKERTO – Inilah deretan debt collector pinjol yang datang ke rumah, terbaru Oktober 2022. Galbay bikin malu seubun-ubun.

Gagal bayar atau yang kini dikenal galbay adalah terhentinya pembayaran pinjaman seseorang. Alasannya bisa beragam dan berbeda pada masing-masing pengguna pinjaman online.

Contohnya begini, kamu punya hutang Rp1,5 juta di pinjol A. Namun hingga jatuh tempo datang, kamu masih belum bisa melunasi pinjamanmu itu. Itulah yang dinamakan galbay.

Galbay mendatangkan debt collector yang selanjutnya disebut DC. Aktivitas penagihan sudah tidak terhindarkan lagi. Sebelum datang ke rumah, ada beberapa hal yang dilakukan DC.

Penyedia pinjaman online, akan melakukan beberapa prosedur. Prosedur yang dilakukan saat nasabah galbay ini hanya berlaku bagi pinjol legal terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan OJK 2022, Pinjol Legal Langsung Cair

Prosedur pertama, nasabah yang telat membayar akan ditagih melalui desk collection. Proses penagihan menggunakan sarana komunikasi ini berbeda setiap penyedia pinjol.

Biasanya melalui reminder yang ada di aplikasi pinjol itu sendiri, bisa juga melalui telepon, Whatsapp, SMS dan email. Apabila desk collection masih belum membuahkan hasil, maka dilakukan field collection.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x