Cek Daftar Pinjol Ilegal Mei 2023, Pinjaman Online Abal-Abal Jangan Pinjam Uang Disini

- 5 Mei 2023, 13:47 WIB
Cek Daftar Pinjol Ilegal Mei 2023, Pinjaman Online Abal-Abal Jangan Pinjam Uang Disini
Cek Daftar Pinjol Ilegal Mei 2023, Pinjaman Online Abal-Abal Jangan Pinjam Uang Disini /krakenimages/unsplash

PORTAL PURWOKERTO - Simak dan cek daftar pinjol ilegal Mei 2023, pinjaman online abal-abal terbaru yang dirilis oleh SWI dan OJK yang wajib dihindari. Perhatikan apa saja yang masuk daftar pinjol ilegal 2023 saat ini.

SWI atau Satgas Waspada Investasi kembali menemukan 85 pinjaman online yang akhirnya masuk ke daftar pinjol ilegal 2023. Temuan di bulan Februari 2023 ini sampai sekarang masih sama karena OJK belum mengupdatenya.

Meski begitu masyarakat tetap wajib waspada terhadap mereka yang mengatasnamakan pinjaman online padahal masuk daftar pinjol ilegal 2023.

Pada tahun 2023 pinjol ilegal malah semakin banyak bermunculan. OJK bersama SWI tetap berusaha untuk menertibkan pinjol ilegal ini mengingat banyak masyarakat yang masih mengandalkan pinjaman online.

Baca Juga: 5 Pinjol Tanpa Jaminan Cepat Cair Kurang Dari 24 Jam, Pinjaman Online Ini Aman Terdaftar OJK, Bukan Dari BRI

Maka dari itu masyarakat awam yang menggunakan pinjaman online wajib waspada apa saja daftar pinjol ilegal 2023 sehingga tidak terjebak dalam hutang besar.

Saat ini hanya ada 102 pinjol legal yang memiliki izin dan terdaftar di OJK. Masyarakat pengguna pinjol memang lebih baik memakai layanan pinjaman online legal karena diawasi OJK.

Halaman:

Editor: Yulia Pramuninggar

Sumber: ojk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x