Tips Pinjam ke Aplikasi Pinjaman Online yang Aman! INI 5 Pinjol Resmi OJK 2023 Bisa Penuhi Kebutuhan Kamu

- 9 Mei 2023, 14:06 WIB
Tips Pinjam ke Aplikasi Pinjaman Online yang Aman lengkap Pinjol Resmi OJK 2023.*
Tips Pinjam ke Aplikasi Pinjaman Online yang Aman lengkap Pinjol Resmi OJK 2023.* /Unsplash/Towfiqu Barbhuiya

 

PORTAL PURWOKERTO – Yuk cek tips pinjam ke aplikasi pinjaman online atau pinjol yang aman agar terhindar dari jebakan beserta 5 daftar pinjol resmi OJK yang bisa bantu penuhi kebutuhan finansial Anda.

Platform peer to peer (P2P) lending atau pinjaman online dan yang sering kita sebut sebagai pinjol, memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Layaknya oase yang menyegarkan, pinjol menjadi solusi dikala banyak orang sedang membutuhkan uang dalam kurun waktu yang cepat.

Perlu kita akui, bahwa kemudahan akses mendapatkan pinjaman dana tunai dari pinjaman online atau pinjol dengan syarat pinjaman yang anti ribet plus cepat cair memang membuat banyak aplikasi pinjol digandrungi semua kalangan.

Menjamurnya aplikasi pinjol yang mudah diakses oleh hampir semua elemen masyarakat tentunya membuat kita bertanya apakah semua aplikasi pinjaman online itu aman atau tidak. Faktanya, masih banyak masyarakat yang berakhir dengan menjadi korban bunga pinjol dengan praktik penagihan yang cukup barbar.

Baca Juga: Daftar Pinjaman Online Langsung Cair KTP 24 Jam, Pinjol Terdaftar di Lembaga OJK Ada Easycash hingga Danafix

Perlu Anda ketahui, bahwa tak semua aplikasi pinjol itu aman dan resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Alias banyak sekali aplikasi pinjaman online ilegal yang bisa membuat masyarakat rentan terjerat besarnya bunga pinjol dengan iming-iming syarat mudah dan akses cair cepat.

Beberapa tips ini bisa Anda simak agar Anda aman memilih aplikasi pinjaman online resmi OJK dan tidak terjebak pada jebakan penawaran menarik aplikasi pinjol ilegal.

1. Cek jenis aplikasi pinjol legal resmi OJK dan hindari aplikasi pinjol ilegal

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x