Kapan Gelombang 56 Prakerja Dibuka, Tinggal Menghitung Hari Yuk Gercep!

- 26 Juni 2023, 21:59 WIB
Ilustrasi Kapan Gelombang 56 Prakerja Dibuka, Tinggal Menghitung Hari Yuk Gercep!
Ilustrasi Kapan Gelombang 56 Prakerja Dibuka, Tinggal Menghitung Hari Yuk Gercep! /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Kapan gelombang 56 Prakerja dibuka, penerima bantuan untuk gelombang ini dapat menerima dana maksimal hinggal Rp4,2 juta dalam bentuk tunai dan saldo bantuan pelatihan. Harapannya, para pekerja dan calon pekerja ini dapat memanfaatkan pelatihan dan insentif yang diberikan oleh pemerintah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja bagi angkatan kerja. Terakhir, gelombang 55 Prakerja dibuka pada 16 Juni 2023 dan ditutup pada 19 Juni 2023. Masih banyak orang yang belum berkesempatan untuk mendapatkan insentif dan juga pelatihan sejak Kartu Prakerja diadakan. 

Kini, kapan gelombang 56 Prakerja dibuka? Gelombang 56 Prakerja akan dibukan pada 30 Juni 2023 alias hanya empat hari lagi dari Senin, 26 Juni 2023. Para pendaftar Kartu Prakerja 2023 ini berkesempatan untuk mendapatkan banyak benefit alias keuntungan untuk menambah skill alias kemampuan mereka di bidang pekerjaan. Sekaligus mendapatkan uang tunai yang dapat diuangkan.

Baca Juga: 28 Juni 2023 Bank BRI Libur atau Tidak? CEK Jam Kerja Bank BRI, BNI dan Bank Mandiri Liburan Idul Adha 2023

Jumlah Saldo Kartu Prakerja

Masing-masing peserta Prakerja gelombang 56 akan mendapatkan saldo sebesar Rp3,5 juta. Jumlah ini akan tertera di dashboard akun penerima manfaat Kartu Pekerja gelombang 56. Dari uang senilai Rp3,5 juta ini dapat dipergunakan untuk membeli berbagai pelatihan yang disediakan oleh pemerintah.

Ada 3 jenis pelatihan yang tersedia dan dapat dibeli. Mulai dari pelatihan online yang menggunakan perangkat digital dan terkoneksi dengan internet, pelatihan offline dengan jadwal tatap muka di lokasi yang telah ditetapkan, dan juga pelatihan bauran antara online dan offline. 

Setelah menerima pengumuman menjadi penerima Kartu Prakerja gelombang 56, penerima punya waktu 15 (lima belas) hari kalender untuk membeli pelatihan pertama. Jika kamu sudah menyelesaikan pelatihan pertama dan mengisi rating ulasan pelatihan pertama, kamu bisa menggunakan sisa saldo bantuan pelatihan untuk membeli pelatihan berikutnya dalam kurun waktu 15 (lima belas) hari kalender.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Ini Daftar Pinjaman Online Legal yang Berizin OJK Bulan Juni 2023, Aman dan Cair Kilat!

Hati-hati, apabila lewat dari batas waktu tersebut dan belum membeli pelatihan berikutnya, maka sisa saldo pelatihan yang tidak terpakai akan dikembalikan ke Rekening Negara, alias hangus. Bila ini terjadi, maka manfaat saldo pelatihan Kartu Prakerja jadi tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Halaman:

Editor: Lasti Martina

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x