MAU Ajukan KUR BSI 2024 Dibuka Belum? Tambahan Modal bagi UMKM dengan Pendekatan Syariah yang Inklusif

- 10 Januari 2024, 17:15 WIB
Iluatrasi. MAU Ajukan KUR BSI 2024 Dibuka Belum? Tambahan Modal bagi UMKM dengan Pendekatan Syariah yang Inklusif.*
Iluatrasi. MAU Ajukan KUR BSI 2024 Dibuka Belum? Tambahan Modal bagi UMKM dengan Pendekatan Syariah yang Inklusif.* /Tangkap Layar bankbsi.co.id

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak bagaimana cara mengajukan KUR BSI 2024 yang dapat menjadi alternative tambahan modal usaha berbasis Syariah.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Syariah Indonesia atau KUR BSI 2024 adalah inisiatif dari salah satu lembaga keuangan syariah terkemuka di Indonesia, BSI.

KUR BSI dirancang khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan prinsip-prinsip keuangan syariah.

Artikel ini akan mengulas secara rinci tentang KUR BSI dan dampak positifnya terhadap pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: KUR Mikro BRI, Mendukung UMKM dengan Pembiayaan Mudah dan Terjangkau

Salah satu ciri khas KUR BSI adalah penerapan prinsip-prinsip keuangan syariah dalam seluruh proses pembiayaan. Ini mencakup penghindaran riba (bunga), transparansi, dan keadilan dalam pembagian risiko dan keuntungan. Penerapan prinsip syariah ini memberikan alternatif yang sesuai dengan nilai-nilai keuangan Islam bagi pelaku usaha yang ingin mengakses pembiayaan.

Keunggulan KUR BSI

Akad Syariah yang jelas dalam KUR BSI, semua transaksi didasarkan pada akad syariah yang jelas dan sesuai dengan ketentuan hukum Islam. Hal ini mencakup akad Mudharabah (bagi hasil) dan akad Murabahah (pembiayaan dengan keuntungan yang diungkapkan).

Selain itu dalam konteks keuangan syariah, KUR BSI mengutamakan pembiayaan tanpa bunga atau dengan tingkat bunga yang lebih rendah, yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Dalam pembiayaan KUR BSI menawarkan berbagai jenis pembiayaan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beragam UMKM, termasuk pembiayaan modal kerja, pembiayaan investasi, dan pembiayaan pengadaan barang.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x