Bunga KUR BRI 2024 Berapa? Cek Tabel Angsuran Kredit Tambahan Modal Bagi UMKM, Hingga Plafon Rp50 Juta

- 25 Januari 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi BRI. Bunga KUR BRI 2024 Berapa? Cek Tabel Angsuran Kredit Tambahan Modal Bagi UMKM, Hingga Plafon Rp50 Juta.*
Ilustrasi BRI. Bunga KUR BRI 2024 Berapa? Cek Tabel Angsuran Kredit Tambahan Modal Bagi UMKM, Hingga Plafon Rp50 Juta.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Berapa bunga KUR BRI 2024? Simak tabel angsuran pinjaman atau kredit bagi pelaku usaha untuk menambah modalnya hingga Rp50 juta. 

Pada tahun 2024 ini, direncanakan penyaluran kredit usaha rakyat bisa mencapai Rp300 triliun, seperti dikutip dari laman ekon.go.id. Kredit ini akan disalurkan melalui 43 penyalur KUR sebesar Rp280,48 triliun.

Sehingga diharapkan akan ada penambahan debitur KUR baru sebanyak 1,8 juta orang, serta debitur KUR eksisting yang bergraduasi mencapai 1,4 juta orang.

Dilanjutkannya penyaluran kredit kepada pelaku usaha ini, sebagai strategi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, agar para pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM

Ada 43 penyalur KUR di Indonesa, termasuk Bank BRI, yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi bank yang menyalurkan memberikan program kredit keuangan bagi pelaku usaha.

Bank BRI memiliki tiga program Kredit Usaha yang digulikan pada KUR BRI 2024 ini, mulai dari KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI.

KUR BRI ini merupakan kredit usaha produktif yang diberikan pada pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Bagi UMKM, bisa memilih kredit usaha, yakni KUR BRI 2024 mikro. Apa saja syarat pengajuan KUR Mikro BRI yang bisa memberikan pinjaman mulai Rp10 juta hinggga Rp50 juta

Baca Juga: KUR BRI Cicilan Ringan Rp290 Ribuan, Cair Rp10 Juta, Cek Syarat dan Tabel Angsurannya

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x