Pegadaian Buka Apa Tutup Hari Ini 9 dan 10 Februari 2024 Libur Nasional Imlek? Pegadaian Buka Tanggal Berapa?

- 8 Februari 2024, 07:43 WIB
Pegadaian Buka Apa Tutup Hari Ini 9 dan 10 Februari 2024 Libur Nasional Imlek? Pegadaian Buka Tanggal Berapa?
Pegadaian Buka Apa Tutup Hari Ini 9 dan 10 Februari 2024 Libur Nasional Imlek? Pegadaian Buka Tanggal Berapa? /Portal Purwokerto/IG Pegadaian Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Seperti yang diketahui sejak 8-10 Februari 2024 menjadi periode long weekend setelah pemerintah mengumumkan sebagai tanggal merah menjadikannya libur nasional untuk beberapa peringatan hari besar.

Pegadaian buka apa tutup hari ini 9 dan 10 Februari 2024 libur nasional Imlek? Pegadaian buka lagi tanggal berapa? Kedua pertanyaan tersebut menjadi informasi yang cukup banyak dicari masyarakat.

Long Weekend Februari 2024

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, 8 Februari ditetapkan sebagai peringatan Isra Miraj, 9 Februari cuti bersama dan 10 Februari Hari Raya Imlek. Sementara 11 Februari adalah hari Minggu.

Baca Juga: BCA Hari Ini 8 Februari 2024 Buka Tidak? Jam Operasional BRI, Bank Mandiri, BNI Libur Nasional Isra Mikraj

Empat hari tersebut menjadi libur panjang mulai dari Kamis sampai Minggu 8-11 Februari 2024 yang diikuti oleh instansi dan perbankan yang seperti biasa mengikuti jadwal libur dari pemerintah.

Beberapa perbankan yang tidak membuka operasional dan tidak memberikan pelayanan offline karena pegawainya libur pada tanggal tersebut adalah BRI, BAnk Mandiri, BTN, BNI, BCA dan lainnya.

Pegadaian Buka Apa Tutup Hari Ini 9 dan 10 Februari 2024

Pegadaian sebagai lembaga keuangan resmi yang melaksanakan kegiatan operasional berupa pembiayaan kredit kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran dana atas dasar gadai, titipan dan taksiran juga mengikuti peraturan pemerintah tersebut.

Baca Juga: Bukan BRI, KUR Pegadaian 2024 Tanpa Bunga, Pinjaman Rp10 Juta Jangka Waktu 18 Bulan, Cuma Bayar Biaya Ini

Berdasarkan informasi resmi dari pihak Pegadaian yang dihubungi Portal Purwokerto via media sosial Instagram, lembaga keuangan ini menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan operasional pada tanggal tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x