Masih Bisa Daftar BPNT, BLT Mitigasi Pangan dan PKH 2024, Cara Agar NIK KTP Terdaftar di Sistem DTKS Kemensos

- 15 Februari 2024, 12:19 WIB
Masih Bisa Daftar BPNT, BLT Mitigasi Pangan dan PKH 2024, Cara Agar Terdaftar di Sistem DTKS Kemensos
Masih Bisa Daftar BPNT, BLT Mitigasi Pangan dan PKH 2024, Cara Agar Terdaftar di Sistem DTKS Kemensos /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PORTAL PURWOKERTO - Masih bisa daftar BPNT, BLT Mitigasi Pangan dan PKH 2024, cara agar NIK KTP terdaftar di sistem DTKS Kemensos dan menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pendaftaran melalui smartphone ini juga bisa dilakukan jika setelah mengecek nama namun tidak temuat dalam sistem Kemensos, namun merasa layak sebagai penerima jadi bisa langsung mengajukan diri. 

Perlu diketahui, penyaluran bansos sempat dihentikan sementara sejak 6 sampai 14 Februari 2024 dengna tujuan agar tidak mengganggu netralitas dalam Pemilu 2024. 

Kemudian penyaluran bansos ini kembali dilakukan mulai tanggal 15 Februari 2024, sehari setelah pencoblosan pemilu legislatif dan pilpres selesai dilakukan.

Baca Juga: Info Penting HARI INI! 2 BLT Cair Kantor POS! BLT Mitigasi Pangan 2024 Cair? Ini Kata Pendamping PKH 2024

Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk pangan dan pendidikan.

Artikel ini membahas bansos populer yang sedang mulai disalurkan kepada penerima yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BLT Mitigasi Resiko Pangan, bantuan cadangan beras pemerintah 10 Kg dan Pprgram Keluarga Harapan (PKH).

Sebelum mengajukan diri, maka kamu perlu mengecek terlebih dahulu apakah namanya terdaftar atau tidak dalam sistem Kemensos. 

Kriteria penerima bansos adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x