Persyaratan KUR BRI 2024 Plafon 30 Juta Angsuran Berapa, Ketentuan Pinjaman Bunga Rendah Tanpa Jaminan

- 8 April 2024, 14:30 WIB
Persyaratan KUR BRI 2024 Plafon 30 Juta Angsuran Berapa, Ketentuan Pinjaman Bunga Rendah Tanpa Jaminan
Persyaratan KUR BRI 2024 Plafon 30 Juta Angsuran Berapa, Ketentuan Pinjaman Bunga Rendah Tanpa Jaminan /Foto/Kolase BRI/

PORTAL PURWOKERTO - Berikut persyaratan KUR BRI 2024 dengan plafon 30 juta angsuran berapa, ketentuan dapatkan bunga rendah pinjaman tanpa jaminan.

Sejak 2023, ada aturan terbaru penyaluran KUR BRI terutama terkait bunga yang dibebankan kepada penggunanya, simak artikel ini sampai akhir.

Syarat

KUR BRI adalah program yang menyediakan pinjaman dengan bunga rendah kepada pelaku UMKM yang tidak memiliki jaminan hingga plafon ratusan juta rupiah.

Seperti namanya, pemohon KUR BRI harus memiliki usaha sebagai syarat utamanya dengan ketentuan yang dijelaskan dalam artikel ini.

Baca Juga: Hari Terakhir Bank Buka Sebelum Lebaran 2024, Jadwal Operasional BRI BNI BCA BSI Bank Mandiri Libur Idul Fitri

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Koordinator Nomor 1 tahun 2023 tentang KUR, calon penerima KUR harus memiliki usaha produktif yang layak.

Ketentuan

Untuk mendapatkan pendanaan ini, usaha harus sudah berjalan minimal 6 bulan dan untuk pinjaman 30 juta masuk dalam kategori KUR Mikro.

Selain itu, calon peminjam harus memenuhi syarat lain, yaitu belum pernah menerima KUR sebelumnya, dan tidak sedang menerima kredit serupa.

Kecuali untuk keperluan konsumsi rumah tangga, berikut ketentuan lainnya:

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x