Cek Saldo Rekening Segera, PKH Tahap 4 Desember Cair Pastikan NIK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Desember 2021, 17:12 WIB
Cek Saldo Rekening Segera, PKH Tahap 4 Desember Cair Pastikan NIK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id
Cek Saldo Rekening Segera, PKH Tahap 4 Desember Cair Pastikan NIK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO – Segera lakukan cek saldo rekening bantuan sosial Program Keluarga Harapam atau PKH tahap 4 dipastikan cair Desember 2021 ini.

Dana PKH tahap 4 sudah mulai dicairkan oleh pemerintah pada bulan November 2021, dan bertahap hingga Desember.

Lakukan pengecekan daftar penerima PKH Tahap 4 bulan Desember 2021 ini dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jumlah Bantuan dan Kriterianya, Cek Bansos PKH Tahap 4 Bakal Cair November 2021 Pantau Terus di cekbansos

Cek daftar penerima ini bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel atau hape yang Anda miliki. Karena pengecekan nama penerima PKH Tahap 4 ini dilakukan secara online.

Program bansos PKH merupakan program bersyarat yang diberikan kepada 10 juta keluarga miskin sebagai penanggulangan kemiskinan. Program ini sudah sejak tahun 2007, bukan hanya saat pandemi Covid-19 ini.

PKH diberikan kepada keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Saat ini sudah merambah ke disabilitas, dan juga lansia, dengan jumlah bantuan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Bansos PKH 2021 Tahap 4 Kapan Cair? Tanggal Berapa? Simak Kabar Gembira Pencairan Bantuan Ini

Dana PKH ini dicairkan dalam 4 tahap setiap tahunnya. Tahap 1 telah cair pada bulan Januari, tahap 2 cair bulan April, tahap 3 cair bulan Juli dan tahap 4 ini cair pada November.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang menerima dana PKH ini akan langsung menerima dana PKH melalui rekening bank Himbara penyalur dana bansos, seperti Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x