Ide Jualan Bulan Puasa, Bisa Dijual di Depan Rumah dan Untung Jutaan!

- 25 Februari 2024, 16:38 WIB
Ide Jualan Bulan Puasa, Bisa Dijual di Depan Rumah dan Untung Jutaan!
Ide Jualan Bulan Puasa, Bisa Dijual di Depan Rumah dan Untung Jutaan! /Jacky Tan/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO - Ide jualan bulan puasa, tak terasa bulan Ramadhan akan menjelang sebentar lagi. Tak sampai 20 hari lagi, umas Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah wajib puasa Ramadhan. 

Di Indonesia, awal puasa Ramadhan diprediksi jatuh pada Senin, 11 Maret 2024 atau Selasa, 12 Maret 2024. Selama 29-30 hari, umat Islam akan mengikuti ibadah ini dengan khusyuk.

Ada satu hal yang menarik di setiap bulan Ramadhan di Indonesia. Yaitu, banyaknya jajanan untuk berbuka puasa yang tersedia di banyak tempat. Biasanya, berupa makanan dan minuman yang dapat dinikmati untuk berbuka puasa hingga sahur menjelang.

Nah, tentu kesempatan untuk menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa ini bisa menjadi ide jualan bulan puasa yang dapat menambah ekonomi keluarga.

Ide jualan bulan puasa bahkan dapat dilakukan di depan rumah. Apabila Anda memiliki teras ataupun halaman, tentu berjualan dari rumah sendiri dapat memotong biaya sewa tempat.

Baca Juga: Ide Jualan Bulan Puasa, Resep Rice Bowl Ekonomis Mudah dijual dan Enak!

Berjualan di halaman rumah juga dapat memberdayakan orang-orang di rumah, mulai dari anak, istri, maupun suami. Bukan hanya satu macam saja yang dapat dijual, tapi beragam jenis jualan.

Biasanya, berjualan di bulan Ramadhan dilakukan selama 30 hari, selama bulan puasa Ramadhan. Keuntungannya pun tidak main-main, bisa mencapai jutaan rupiah!

Ide Jualan Bulan Puasa di Depan Rumah

1. Es Buah

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x