Ditunggu! Kapan Jadwal BSU Rp1 Juta untuk 1,6 Juta Pekerja Bisa Cair? Ini Bocoran dari Kemnaker

- 10 November 2021, 13:35 WIB
Ditunggu! Kapan Jadwal BSU Rp1 Juta untuk 1,6 Juta Pekerja Bisa Cair? Ini Bocoran Dari Kemnaker
Ditunggu! Kapan Jadwal BSU Rp1 Juta untuk 1,6 Juta Pekerja Bisa Cair? Ini Bocoran Dari Kemnaker /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

PORTAL PURWOKERTO - Kapan jadwal BSU Rp1 juta untuk 1,6 juta pekerja bisa cair? Ini bocoran dari Kemnaker.

Berikut ini adalah bocoran kapan jadwal BSU senilai Rp1 juta bisa cair untuk pekerja sebanyak 1,6 juta jiwa yang memenuhi syarat.

Seperti yang telah diketahui oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto setelah disebutkan jika ada tambahan kuota sebanyak 1,6 juta pekerja yang akan menerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU pada tahun 2021.

Kuota ini didapatkan setelah rapat yang memutuskan akan memberikan kuota tambahan untuk BSU karena ada sisa anggaran.

Menurut kabar yang beredar kalau BSU akan disalurkan mulai November ini sehingga kemungkinan besar BSU bisa dicairkan oleh penerima pada pertengahan November 2021.

Baca Juga: Masih Bisa Dapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, Pastikan Bukan dari 6 Golongan Karyawan Ini

Kabar terbaru dari BSU ini adalah berubahnya aturan tentang wilayah tempat pekerja bekerja. Kali ini pekerja yang bisa mendapatkan bantuan BSU ini adalah pekerja yang bekerja di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya memang ada kriteria klasifikasi tempat kerja para pekerja yang berhak mendapatkan BSU yaitu hanya mereka yang berada di level 3 & 4 PPKM.

Selain syarat tempat tersebut, pekerja juga harus memperhatikan syarat-syarat lain yang salah satunya adalah pekerja harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta sampai Juni 2021 secara aktif.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x