5 Ide Jualan Bulan Puasa, Aneka Macam Es Segar Pelepas Dahaga

- 26 Februari 2024, 07:00 WIB
5 Ide Jualan Bulan Puasa, Aneka Macam Es Segar Pelepas Dahaga/Tangkapan Layar/YouTube Tri Pujis
5 Ide Jualan Bulan Puasa, Aneka Macam Es Segar Pelepas Dahaga/Tangkapan Layar/YouTube Tri Pujis /

PORTAL PURWOKERTO - Ide jualan bulan puasa yang menyegarkan pasti akan diserbu orang. Salah satunya adalah berjualan es yang segar, manis, dan tentunya terjangkau.

Ide jualan bulan puasa ini tentu banyak diminati. Selain segar, untungnya juga lumayan. Membuat es ini juga cukup mudah. Anda cukup menyediakan es dengan beragam buah-buahan.

Ide jualan bulan puasa berupa es segar juga biasanya dijual dengan harga yang enteng di kantong. Mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000, sudah bisa menikmati minuman segar yang menyehatkan. 

5 Ide Jualan Bulan Puasa: Es

1. Es Oyen

Es yang berasal dari Jawa Barat ini sebenarnya mirip es campur. Awalnya dijual di Warung Pak Oyen 18, sehingga nama es yang beraneka warna ini disebut sebagai Es Oyen.

 

Es Oyen menggunakan sirup rasa coco pandan sehingga memiliki warna merah muda. Bahan dasarnya adalah kelapa muda, alpukat, sagu mutiara, nangka, dan kolang kaling.

5 Ide Jualan Bulan Puasa, Aneka Macam Es Segar Pelepas Dahaga/Es Oyen
5 Ide Jualan Bulan Puasa, Aneka Macam Es Segar Pelepas Dahaga/Es Oyen YouTube Ardiyanti Ulyana

Biasanya, Es oyen di daerah lain akan dimofidikasi dengan mengganti atau menambahkan beberapa bahan. Misalnya dengan cincau hijau atau cincau hitam.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x